Pemkot Bekasi Boyong 7 Penghargaan Piala Humas Jabar 2019

Pemkot Bekasi Boyong 7 Penghargaan Piala Humas Jabar 2019

Pemerintah Kota Bekasi memboyong 7 penghargaan sekaligus yang 3 diantaranya meraih Juara Pertama di berbagai kategori pada event Piala Humas Jabar 2019-Refleksi 1 Tahun Jabar Juara, Jumat, (9/8/2019) di Hotel Trans Luxury Kota Bandung. Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plh Sekretaris Daerah Jawa Barat Daud Ahmad. 

Saat itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah hadir untuk menerima penghargaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Bekasi dengan menyabet juara di 5 Kategori. PPID Kota Bekasi meraih peringkat pertama monitoring dan evaluasi, transparansi, dan akuntabilitas badan publik keterbukaan informasi pemerintah kota/kabupaten Jawa Barat. 

Kemudian, Juara Pertama Kelengkapan Penyediaan Informasi Publik Setiap Saat dan peringkat pertama kelengkapan penyusunan standar laporan layanan informasi publik. PPID Kota Bekasi juga meraih juara II kategori kelengkapan pembentukan dan dukungan PPID, dan juara III kategori Kelengkapan penerapan standar pelayanan pelayanan informasi publik. 

Dua penghargaan lainnya masing-masing diraih KPU Kota Bekasi sebagai Juara pertama kategori Keterbukaan Informasi Komisi Pemilihan Umum Daerah. Ketua KPUD Kota Bekasi Nurul hadir menerima penghargaan tersebut. Dan Kelurahan Jati Murni Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi sebagai juara kedua kategori pengelola media sosial tingkat kelurahan. Juga hadir secara langsung Lurah Jati Murni, Ali. Bertajuk Refleksi 1 Tahun Jabar Juara  visi misi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, sejak 5 September 2018 saat resmi dilantik. 

Piala Humas Jabar 2019 pertama kali digelar menggandeng Komisi Informasi Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi bagi badan publik, praktisi kehumasan, instansi pemerintah dan partai politik dalam mengelola informasi publik dan media sosial. 

Kabag Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiyah mengatakan ucapan syukur PPID Kota Bekasi mendapat apresiasi atas kinerja yang dilakukan selama ini. Menurutnya yang paling penting bagaimana memenuhi permintaan informasi masyarakat di era pesatnya keterbukaan informasi sekarang ini.|PPID Utama pada bagian Humas juga didukung petugas yang ada dan PPID Pembantu pada perangkat daerah se-Kota Bekasi dalam kordinasi dan pemenuhan informasi masyarakat. Kita berusaha lakukan dengan sebaik-baiknya,| kata Sajekti Rubiyah. Lanjut dia, tantangan kedepan lebih banyak lagi dalam keterbukaan informasi dan menguatkan fungsi masing-masing PPID di OPD yang ada. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah lebih baik lagi. Dilakukan melalui media yang dikuasai bersama seperti media sosial dan website OPD serta sarana pengaduan dan informasi di call center. 

|Bagaimana menjawab persoalan permasalahan di masyarakat. Atas penghargaan ini saya  harap memotivasi semua PPID untuk terus memfasilitasi kebutuhan informasi masyarakat, LSM maupun media,| ungkap Sajekti Rubiyah. (goeng)

.

... penulis deby kategori Populer

Kota Bekasi

Social Links