Petugas PROKASIH Bersihkan Kali Bekasi Dari Pulau Sampah

Bekasi, 22 Maret 2017 Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, Pemerintah Kota Bekasi dalam Hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Pembersihan Kali Bekasi dari tumpukan sampah yang mengganggu aliran sungai.

Pelaksanaan pembersihan aliran sungai yang kali ini berlokasi di Kali Bekasi antara ruas Jembatan Tol Cikampek Jakarta sampai dengan Jembatan Lottemart Rawapanjang, Kegiatan Pembersihan Kali atau Program Kali Bersih (PROKASIH) ini rutin dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, dengan capaian target tahun ini pada 5 aliran sungai dan saluran di Kota Bekasi, beberapa petugas yang ditugaskan untuk membersihkan sampah dan gulma yang berada di badan air dengan sigap menggelontorkan sampah sehingga mudah dibawa ketepi untuk diangkut oleh Petugas Kebersihan didarat.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Ir. Hj. Mas Sriwati, M.Si mengatakan bahwa kepedulian warga disekitar bantaran sungai untuk tidak membuang sampah / limbah domestik rumah tangga sangat minim sehingga kondisi saluran dan sungai di Kota Bekasi sangatlah tidak mengenakan. Upaya pembinaan pengelolaan lingkungan kepada masyarakat disekitar bantaran kali / saluran telah dilaksanakan dengan pembuatan plang dilarang membuang sampah, sosialisasi usaha / kegiatan dan masyarakat disepadan sungai, dan beberapa program kegiatan yang terkait penanggulangan sampah pada sungai.

.

... penulis admin kategori Populer

Kota Bekasi

Social Links