Pemindahan MPP Untuk Peningkatan Pelayanan

Pemindahan MPP Untuk Peningkatan Pelayanan

Kota Bekasi. 2/09/2019. Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sebelumnya berada di Mall Bekasi Junction, Jl. Ir.H.Juanda Bekasi Timur Kota Bekasi sudah tidak beroperasi lagi sejak hari jumat, tanggal 30 Agustus 2019 . 


Keberadaan MPP dipindahkan dan sudah mulai beroperasi pada Senin (2/8) ketempat baru yang lokasinya di Bekasi Trade Center (BTC) Mall Lt 2 Jl. Hm.Joyo Martono, Bekasi Timur Kota Bekasi dengan OPD/ Instansi di MPP berjumlah 16 dengan total jenis pelayanan ada 100 layanan , 38 jenis layanan ,OSS 32 , non OSS 30.


Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Lintong Ambarita saat ditemui mengatakan, pemindahan MPP ketempat baru sebagai bentuk peningkatan pelayanan serta untuk pengembangan, perluasan fungsi keberadaan MPP agar lebih baik lagi selain itu juga untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat saat menunggu antrian. 


MPP yang berada di BTC Mall merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu, serta peningkatan pelayanan BUMN/BUMD dalam rangka memberikan pelayanan nyata bagi warga Kota Bekasi, terang Kepala DPMPTSP ditemui saat meninjau persiapan launching MPP BTC di mall BTC, senin( 02/09/2019).


Pemerintah Kota Bekasi dibantu oleh banyak pihak dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana MPP BTC Mal. Didukung oleh Coorporate Social Responsbility (CSR) dan tanpa mengandalkan APBD, Kota Bekasi berhasil mewujudkan MPP ini. 


Oleh karena itu ucapan terima kasih dan apresiasi dari Pemerintah kota bekasi yang sebesar-besarnya kepada pihak pihak yang sudah membantu dalam mewudujukan keberadaan MPP BTC Mall ini, ujar KadisPMPTSP Lintong.

Untuk tahap awal launching ini, terdapat 16 instansi pelayanan publik yang bergabung di MPP BTC Mal, yaitu Polres Metro Kota Bekasi, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, Bank BJB, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Pos, Bank BNI, PDAM Tirta Patriot, Kantor Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, Telkom, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Selatan, KPP Pratama Bekasi Barat, KPP Pratama Bekasi Utara. Jumlah instansi pelayanan publik yang bergabung diharapkan dapat bertambah sehingga kebutuhan warga semakin terpenuhi. 

Waktu operasional MPP BTC Mal yaitu hari Senin s/d Jumat Pukul 08.00 s/d 16.00 WIB dan Sabtu Pukul 08.00 s/d 12.00 WIB.

Bertepatan dengan launching MPP BTC Mall, pada hari selasa 3 september 2019 pukul 09.00 Wib, juga dilakukan launching OSS yaitu sistem perizinan online yang berlaku secara nasional berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dan Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 92 Tahun 2019 tentang Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Online Single Submission) di Kota Bekasi.


Melalui launching ini diharapkan masyarakat memperoleh informasi mengenai jenis layanan perizinan berusaha dan bagaimana cara pengurusannya. Sebanyak 32 perijinan yang harus di daftarkan di OSS.


Bagian Humas 
Pemerintah Kota Bekasi.

.

... penulis deby kategori Populer

Kota Bekasi

Social Links