KAMPANYE PENGURANGAN PENGGUNAAN KANTONG PLASTIK DI PUSAT PERBELANJAAN DAN KAWASAN RETAIL DI KOTA BEK

Bekasi, 30 Desember 2019

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi memiliki program bertema lingkungan melalui kampanye pengurangan penggunaan kantong plastik sekali pakai kepada masyarakat Kota Bekasi serta dalam rangka mewujudkan Kota Bekasi bebas kantong plastik sekali pakai 2020. Kampanye diadakan diruang publik seperti pada kegiatan Car Free Day (CFD) dan Pusat Perbelanjaan.

Dalam acara launching peluncuran program di pusat perbelanjaan dilakukan di Metropolitan Mall Bekasi, yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi Dr.Tri Adhianto Tjahyono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Presiden Direktur Metland, Perwakilan dari APRINDO dan APPBI Kota Bekasi, Bank Sampah, UMKM, serta Komunitas Penggiat Lingkungan. | Kampanye Pengurangan  Sampah Plastik kali ini untuk pusat perbelanjaan di Kota Bekasi. diharapkan sampah plastik bisa di minimalisir bahkan zero sampah plastik di Kota Bekasi. kita sudah memulai di area pintu masuk Kantor Walikota Bekasi dan saat kegiatan  CFD. |Ungkap Yayan Yuliana.

Lebih lanjut upaya kampanye ini dilakukan sebagai bagian dari kepedulian bersama mengatasi permasalahan sampah di Kota Bekasi. terutama untuk mengurangi sampah plastik yang banyak mendominasi jumlah sampah di TPA Sumur Batu Kota Bekasi.

Program dan kampanye pengurangan sampah plastik didasari adanya Peraturan Wali Kota Bekasi tentang Pengurangan penggunaan kantong plastik (Nomor : 37 Tahun 2019 tanggal 25 Maret 2019), Instruksi Wali Kota Bekasi Nomor : 660.1/552/Dinas LH tanggal 31 Mei 2019 tentang Pencanangan Program Kantor Bersih dan Bebas Sampah di Lingkungan Komplek Perkantoran Jalan Ahmad Yani. Kemudian, Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor : 660.1/5096/DinasLH tanggal 13 Agustus 2019 tentang Program Kantor Bersih, Sehat dan Bebas Sampah dan Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor : 660.1/6315/Dinas-LH tanggal 27 September 2019 tentang Larangan Penggunaan Kantong Plastik/Kemasan Plastik (diberlakukan mulai 01 Oktober 2019). semoga masyarakat Kota Bekasi ditahun 2020 mendukung Program  Pemerintah Kota Bekasi untuk tidak menggunakan kantong plastik/kresek sekali pakai.

.

... penulis deby kategori Agenda Kegiatan

Kota Bekasi

Social Links