Klaim Warga Komplek Intan Regency atas PT. Japa Melindo Pratama di Klarifikasi BPLH Kota Bekasi

Kota Bekasi, 30 Oktober 2016, Tim Penanganan dan Tindaklanjut Pengaduan Masyarakat BPLH Kota Bekasi Melaksanakan Verifikasi dan Klarifikasi ke PT. Japa Melindo Pratama yang beralamat di Jalan Raya Kodau, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Verifikasi dan klarifikasi tim ke PT. Japa Melindo Pratama dalam rangka menindaklanjuti pengaduan warga Komplek Intan Regency yang mengeluhkan adanya pencemaran udara, yang diduga berasal dari kegiatan PT. Japa Melindo Pratama.

Berdasarkan hasil verifikasi dan klarifikasi tim  yang dilakukan pada hari senin tanggal 31 Oktober 2016 ke lokasi kegiatan diketahui bahwa kegiatan perusahaan adalah kantor kontraktor mekanikal elektrikal dan loading/transit barang sebelum dikirim ke lokasi proyek.

Kegiatan dari perusahaan berdasarkan hasil pemantauan dilapangan tidak menimbulkan potensi cemaran udara baik parameter debu maupun parameter kebauan, hal tersebut karena kegiatan perusahaan bukanlah pembuatan/produksi barang jadi/produk, perusahaan juga tidak menggunakan mesin dalam aktifitas kesehariannya.

Kegiatan perusahaan hanyalah menyimpan panel-panel listrik sebelum dikirim ke lokasi proyek/lapangan, adapun apabila ada panel yang belum sempurna dilakukan penyempurnaan berupa pemasangan komponen dengan cara manual.

 

.

... penulis bplh kategori Agenda Kegiatan

Kota Bekasi

Social Links