Aktifitas Jambore Adiwiyata Tingkat Kota Bekasi

Bekasi, 21 Oktober 2017 Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan Jambore Adiwiyata Tingkat Kota Bekasi yang diselenggarakan Nasa Valley Kecamatan Pondok Melati.

Pelaksanaan kegiatan Jambore Adiwiyata Tingkat Kota Bekasi merupakan embrio untuk pelaksanaan Jambore Adiwiyata Nasional, pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Kementerian Lingkungan  Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Banyak hal yang bisa didapatkan oleh para peserta Jambore Adiwiyata ini dalam hal pemahaman pengelolaan lingkungan hidup sehari-hari seperti Teknologi Biopori dan Sumur Resapan, Penanaman Pohon baik pada media tanah luas dan sempit melalui vertical garden dan hidroponik atau urban farming, Daur ulang sampah atau 3R,  Komposting atau Pembuatan Kompos, Pengelolaan Bank Sampah, Pemahaman Instalasi Pengelolaan Air Limbah Domestik dan lain sebagainya.

Beberapa kesan yang dijumpai oleh para Peserta Jambore Adiwiyata Tingkat Kota Bekasi adalah sangat senang karena banyak hal yang bisa mereka dapatkan juga dapat langsung bertatap muka dengan Wali Kota Bekasi Bapak Dr. Rahmat Effendi.

Semoga para kader lingkungan yang sudah mengikuti kegiatan Jambore Adiwiyata ini dalam melakukan praktek dan menularkan pengetahuan kepada masyarakat disekitarnya.

.

... penulis admin kategori Agenda Kegiatan

Kota Bekasi

Social Links